Kamis, 03 Mei 2012

Bila Terlalu Sering Menggunakan Kmputer

Ada banyak hal yang saya rasakan dan saya lakukan  dan saya juga temui pada setiap orang yang bekerja menggunakan komputer, dari mulai cara menggunakannya. posisi tubuh. dan waktu yang di gunakan untuk berhadapan dengan komputer nah semua itu ada efeknya terhadap kesehatan manusia misalnya


1. Dalam cara menggunakan komputer seharusnya posisi tubuh itu tegap seperti pada gambar di bawah ini
 dan ternyata banyak yang menngunakan komputer atau laptop itu dalam posisi badan membungkuk, sambil tiduran, dan yang saya lakukan yaitu badan menghadap ke atas sambil tiduran dan laptop berada di atas perut saya itu yang saya lakukan ketika nonton film di laptop, ternyata hal seperti itu membuat leher dan pinggang saya sakit dan mata cepat lelah.

2. waktu yang di gunakan untuk berhadapan dengan komputer
  Bila kita menggunakan komputer terlalu lama itu akan menyebabkan mata rusak karena radiasi dari monitor
  Mata adalah organ tubuh yang paling mudah mengalami penyakit akibat kerja, karena terlalu sering        
  memfokuskan bola mata ke layar monitor. Tampilan layar monitor yang terlalu terang dengan warna 
  yang panas seperti warna merah, kuning, ungu, oranye akan lebih mempercepat kelelahan pada mata
  dan satu lagi (sumber internet) "Berdasarkan hasil penelitian, 77 % para pemakai layar monitor akan 
  mengalami keluhan pada mata, mulai dari rasa pegal dan nyeri pada mata, mata merah, mata berair, 
  sampai pada iritasi mata bahkan kemungkinan katarak mata"











Tidak ada komentar:

Posting Komentar